Tuesday, April 21, 2015

Melewatkan Sarapan Itu Sehat.

Awalnya saya setuju dengan pendapat bahwa sarapan itu baik untuk kesehatan.namun setelah saya membaca artikel di luar sana saya jadi tertarik mencari lebih jauh apakah penting sekali itu sarapan atau tidak sama sekali
berbekal itu semua saya mulai mencari sumber melewatkan sarapan itu baik, namun seperti yang saya duga, sedikit sekali yang saya peroleh,akhirnya saya mengunakan metode pengalaman saya saja.jika ditarik kebelakang saya baru sadar ternyata teman saya yang sd dulu terbiasa sarapan cenderung mengantuk dan tidak focus pada saat belajar.beda dengan dengan yg tidak terbiasa sarapan mereka lebih aktif dan cenderung semangat dikelas. namun seiring dewasa semua berubah, pola pikir yang sudah berubah membuat kita diwaktu smp dan sma akan terasa lemas jika tidak sarapan. mengapa di waktu sd berbeda dengan smp dan sma, yang membuat kita berubah adalah mitos yang selalu diberikan bahwa sarapan itu baik,dokrin seperti ini sudah mengakar di dalam hidup manusia selama ini membuat kita tidak bisa lepas dari itu semua.
 lalu apa baiknya tidak sarapan..?
pertama mari kita lihat dari faktor genetik manusia, mana yang lebih bagus genetik manusia yang sarapan dengan tidak sarapan...?
dulu waktu masa perbudakan banyak orang eropa membawa orang afrika ke benua amerika untuk dijadikan buruh disana ( disini saya tidak bermaksud rasis hanya pandangan yang membuat itu berbeda ). para buruh waktu dulu tidak ada yang saran dan yang sarapan hanya para majikan saja.lalu lihat genetik sekarang, warga afrika yang memiliki keturunan di benua amerika semua memiliki genetik bagus, bahkan di brasil terjadi perpaduan genetik yang sangat bagus, dengan tinggi  dan postur tubuh ideal. dan taukan anda amerika serikat adalah negara tingkat obesitas tertinggi di dunia.( dulu adalah kebanyakan para bangsawan ). dari sini saja kita bisa tarik benang merah bahwa sarapan sama sekali tidak ada hubungannya dengan penurusan energy, itu semua hanya otak kita yang sudah di set sedemikian rupa.
manusia dulu hidup dihutan apakah dia sarapan sebelum beraktifitas, tidak sama sekali.. mereka berburu dulu baru makan, itu semua berubah tatkala sistem berladang ditemukan manusia, secara perlahan tidak sarapan mulai hilang. 

-saya tanya, mana yang lebih lama hidup anjing liar yang berburu dulu mencari makan, atau anjing rumah yang terbiasa dengan pola makan seperti manusia..?
-saya tanya, mana yang lebih lama hidup harimau di hutan atau di kebun binatang..?

jika diamati secara lebih teliti orang yang sekarang memiliki postus tubuh ideal adalah para buruh tani dimasa lalu, dan yang memiliki tubuh tidak ideal adalah para keturunan bangsawan.makanya ada yang bilang bos itu perutnya besar.. it,s right..??
mari dari sekarang kita mulai berfikir bahwa ini semua grand design besar perusahaan yang mengkampayekan baiknya sarapan. itu semua bisnis tidak ada hubungan dengan masalah kesehatan kita. kalau sarapan tidak baik mengapa hampir semua agama ada teori baiknya puasa. itupun sudah berlangsung berabad abad.
 disini saya ingin menyampaikan bahwa jangan parno dengan, aku belum saparan, entar lemes jadinya, yang membuat anda lemas itu otak bukan sarapan.
 dan saya juga mengajak anda bahwa kita bisa melawan genetik, genetik itu bukan tuhan ciptakan tapi grand design yang lama dari gaya hidup manusia
1-tidak ada manusia dengan genetik terlahir gemuk, itu tercipta dari dulu karena pola hidup manusia yang berubah
2-tidak ada genetik manusia terlahir dengan diabetes, itu semua pola hidup para tetua kita dulu.
tugas kita sekarang adalah mengubah pola hidup kita, genetik itu bisa dilawan.
 bahkan seorang keturunan yahudi yang konon katannya makluk terpintar dimuka bumi ini, semua itu diciptakan, sekali lagi diciptakan oleh keluarga meraka sendiri, banyak artikel yang sudah membahas ini. mereka itu pintar diciptakan sendiri dengan pola yang sudah diatur sedemikian rupa dari dalam kandungan sampai lahir,bukan tiba tiba lahir menjadi orang pintar.
dan satu lagi anak saja menolak sarapan..? benerkan kita aja dulu malas diberi makan pagi oleh ibu kita.
jika merasa artikel ini bermanfaat silakan bagi, saya hanya ingin membuka wawasan kalian semua tidak bermaksud anda harus setuju dengan apa yang saya katakan.

qoutes : Yang bahaya bukanlah hal baru yang kita tahu, namun hal lama yang kita percayai dan ternyata salah (Mark Twain)



0 comments:

Post a Comment